Prakerin

telkom,parakerin,laporan
Kesan Pertama kali masuk PI (Praktek Industri) di PT TELKOM Indonesia cabang Wonosari adalah gugup,takut,harap-harap cemas, tapi setelah saya masuk kedalamnya saya merasa senang karna beliau beliau yang ada didalam nya sangatlah baik-baik. Hari pertama kami pulang jam 12, karena hanya perkenalan. Namun sebelum perkenalan terlebih dahulu kami ditanyai oleh bapak slamet. Pertanyaan yang diajukan yaitu tentang apa saja yang diajarkan oleh sekolah. Mungkin yang terlintas dibenak beliau pada saat itu adalah
1. apakah ada kesamaan yang diajarkan disekolah dengan di industry ?
2. seberapa besarkah kemampuan yang dimiliki oleh kami, terutama dibidang jaringan ?
3. dan apakah ada hubungan nya antara jurusan kami dengan industry yang kami masuki untuk PKL/PI ??
Perkenalan yang dilakukan terutama pada jaringan yang digunakan pada telepon rumah, yaitu tentang teknologi yang digunakan,terus jenis kabel yang digunakan dan masih banyak lainnya. Perkenalan tersebut dilakukan oleh bapak marsudi dan bapak slamet. Beliau menjelaskan tentang bagaimana cara kerja sistem yang terjadi di PT TELKOM Indonesia cabang Wonosari. Bapak marsudi selaku yang bertanggung jawab dengan praktek di industri PT TELKOM Indonesia cabang Wonosari, Sedang kan bapak slamet selaku marketing dari PT TELKOM Indonesia cabang Wonosari.Hari ini saya diajak melihat lihat tentang alat apa saja yang digunakan untuk pelayanan kepada pelanggan. Misalnya pemasangan modem,pemasangan telepon rumah. Namun pada hari ini hanya gambaran secara teori saja. Untuk prakteknya mungkin mulai besok. Harapan saya dari PI ini saya dapat memperoleh ilmu yang sebnyak-banyaknya, sehingga saya memperoleh bekal untuk masa depan saya. Dan dengan PI ini saya berharap dapat memperoleh teman yang baru sehingga dimanapun saya berada saya selalu menjalin tali silaturahmi.

Posted on June 18, 2012, in Prakerin and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

