Prakerin Hari KEEMPAT euy


Hari ke empat prakerin Di PT TELKOM INDONESIA cabang wonosari, atau tepatnya Thursday 21 June 2012. Hari yang sangat memalukan dan sangat menyita pikiran dan menguras emosi. Meskipun ada senang nya Karena validasi di rumah kabel telah selesai, terutama untuk di wilayah RG atau rumah kabel untuk kawasan purbosari dan sekelilingnya. Hari ini berhasil menyelesaikan sekunder lima dan sekunder enam(s5 dan s6), pendataan dirumah kabel tadi dari pukul 8.00 sampai 10.30 a.m atau sekitar 2,5 jam atau 150 menit. Setelah pendataan dirumah kabel selesai kami segera kembali kekantor, dan disana kami memasukan data validasi dari kertas ke computer. Didalam memasukan data kami mengalami banyak permasalahan diantara nya ketika data sudah disave tidak kesimpan. Namun ketika saya bilang pada pak slamet,ketika saya disuruh untuk menulis dan mengesavenya bisa. Setelah itu pak Slamet pergi dan saya mencoba untuk mengesavenya, tetap enggak bisa. Setelah sekian lama saya mencobanya akhirnya saya berhenti.
Saya tidak tahu apayang menyebabkan data yang telah disimpan tetapi tetap tidak kesimpan itu, atau mungkin saya yang belum akrab dengan software yang saya gunakan. Karena software yang kami gunakan adalah open office, yang idealnya software itu digunakan untuk computer dengan Os Linux. Namun saya tidak tahu juga kenapa bisa begitu tapi tahu lah, saya tak mengetahui kenapa bisa begitu?? Dalam benak saya, saya masih berfikir kenapa kok bisa begitu??. Mungkin lama waktu lama kami mengentri data sekitar 2 jam atau 120 menit.
Mungkin komputernya sensitive jadi kalau dengan saya tidak friendly atau tidak bersahabat,,🙂🙂 mungkin cukup saja laporan saya untuk kegiatan prakerin hari ini. Mungkin hanya perasaan malu yang ada didalam diri saya, tapi tak apalah itu menjadi motivasi saya untuk maju dan untuk bisa…🙂
Keep Smile For Yesterday, Today And Tomorrow

Posted on June 30, 2012, in Prakerin. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

